” BPI KPNPA RI Apresiasi JAMWAS Dan Satgas53 Jamintel Awasi Penyelidikan Laporan Dugaan TIPIKOR di Kabupaten Batu Bara “

Gayabekasi.idBATU BARA – Sumatera Utara. Senin (13/12/2021) Direktorat Investigasi dan Intelijen Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) memberi Apresiasi Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan ( JAMWAS ) & Satgas53 Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen turun melakukan Pengawasan terhadap Jaksa Kejari Batubara yang sedang melakukan Penyelidikan Laporan Masyarakat Terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi ( TIPIKOR ).

Pasalnya, Direktur Investigasi dan Intelijen BPI KPNPA RI Sari Darma Sembiring sangat menyayangkan adanya dugaan bocornya indentitas Narasumber ataupun Informan pada Laporan Dugaan Tindak Pidana korupsi penyimpangan terhadap pengelolaan keuangan Anggaran Dana Desa terhadap kewajiban swakelola sekabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

” BPI KPNPA RI adalah Mitra Kerja Strategis Kejaksaan Agung, Saya sangat terpukul sekali ketika mendapatkan telpon berupa komplenan dengan nada amarah dari salah satu Nara Sumber kami yang indentitasnya seharusnya dilindungi dan dijaga kerahasiaannya diduga telah bocor.

Ini diketahui oleh Nara sumber ataupun informan kami ketika dikonfirmasi oleh salah seorang terduga Terlapor terkait informasi yang diberikannya dalam laporan kami. kok bisa ya, oknum yang diduga terlibat dalam pusaran dugaan tindak pidana korupsi tersruktur dan massive yang sedang dalam proses Pulbaket puldata di Kejaksaan Negeri Batu Bara diminta menghadirkan Narasumber kami? ” Ungkapnya.

Pria yang disapa Angling Darma menjelaskan begitu dirinya mendapatkan komplenan dari Narasumber yang dimaksud langsung menghubungi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Batu Bara guna menanyakan dugaan bocornya indentitas Narasumber/ informan yang dimaksud.

” Saya sudah melakukan konfirmasi ke Kasi Intel Mas Doni kok bisa Terlapor Terduga pelaku Tipikor mengetahui Indentitas narasumber/ Informan kami? Beliau menjawab dikarenakan Ketidak hadiran saya di hari Senin kemaren dan berdalih tidak memiliki Nomor Handphone Narasumber kami, lantas kasi Intel berinisiatif meminta bantuan terduga terlapor untuk menghubungi Narasumber kami untuk hadir ke kejaksaan negeri Batu Bara guna kepentingan Pulbaket puldata.

Sungguh Aneh, Mereka bisa Menghubungi saya, Saya sebagai Pelapor tidak dihubungi dan diminta oleh mereka terkait data nomor Handphone para Narasumber dalam laporan Dugaan Tipikor BPI KPNPA RI sebelumnya. Baru pada pemeriksaan saya tertanggal Selasa 07 Desember 2021 sebagai pelapor mereka bisa kok meminta kepada saya.

Pos terkait