Rang Minang Kaum Suku Piliang Baralek Gadang

GAYABEKASI.ID — LUBUKBASUNG, KAB AGAM —
Event Rang Piliang Baralek Gadang ditutup dengan kegiatan seni budaya saluang silaturrahmi yang digelar Sabtu malam hingga Minggu, (12/12) di pelataran parkir Timur pasar Padang Baru, Lubukbasung.

Acara saluang tradisi yang didatangkan khusus dari Payakumbuh itu, tetap dibanjiri ratusan pengunjung dari keluarga besar Rang Piliang Nagari Lubukbasung.

Bacaan Lainnya

Event penutup dalam rangkaian prosesi pengukuhan Forum Komunikasi Piliang 14 (FKP14) Lubukbasung itu dihadiri para tokoh ninik mamak suku Piliang Lubukbasung yang mengaku sangat bangga dengan rangkaian acara yang digelar anak kemenakan yang berjalan aman, sukses dan lancar.

Seperti disebutkan M. Dt. Maruhun, Sekdako Bukittinggi yang mengaku bangga dengan kebersamaan dan partisipasi yang diperlihatkan anak kemenakan kaum suku Piliang dalam acara tersebut.

”Kami sangat bangga dan berterimakasih. Kami berharap hal itu terus dibangun dan dipelihara dengan baik, untuk mewujudkan berbagai program yang sudah disepakati bersama, ” sebut M. Dt. Maruhun.

Disisi lain, mantan Sekdakab. Agam itu, menyebutkan kedepan, akan sangat banyak program yang harus dilakukan bersama untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Sementara event saluang silaturahmi yang digelar semalam suntuk itu, mendapat perhatian luar biasa banyak pihak.

Pasalnya, event Baralek Gadang yang digelar keluarga besar suku Piliang Nagari Lubukbasung itu, sukses luar biasa sejak karena dibanjiri ribuan anak kemenakan dari seluruh pelosok nagari.


Pos terkait