Gotong-Royong Warga Memperbaiki Jembatan Rusak Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah

GAYABEKASI.IDKUBU RAYA – Masyarakat bersama-sama pada Tanggal 28 November 2021, Di Parit Cik Minah, Dusun Karya Tani, Desa Jeruju Besar melakukan gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak.

Setengah dari jembatan tersebut sudah lama amblas ungkap beberapa masyarakat di lokasi kegiatan saat ditemui awak media.

Bacaan Lainnya

Menurut masyarakat jembatan tersebut sering di gunakan mobil untuk mengangkut hasil dari segala pertanian salah satunya kelapa,kalau tidak diperbaiki takutnya mengancam keselamatan pegendara yang membawa muatan sehingga masyarakat berupaya memperbaiki jembatan tersebut secara gotong-royong.

Dengan menggunakan beberapa pohon kelapa, sembari menunggu tanggapan dari Pemerintah Desa, supaya kendaraan roda 4 bisa melintas tambah salah satu tokoh masyarakat yang enggan menyebutkan nama yang ikut serta dalam kegiatan sosial gotong royong.

Tambah masyarakat lagi,”Akibat dari rusaknya jembatan ini juga berdampak pada pembangunan di salah satu masjid di sana, yang mengalami hambatan karna mobil yang biasa mengantar material tidak bisa melintas.

Terhitung ada 3 jembatan yang mengalami rusak berat di desa tersebut. Sehingga masyarakat berharap kepada pemerintah khususnya pemerintah provinsi Kalimantan barat melalui Pemda daerah kabupaten

Kuburaya, kecamatan Sugai kakap Desa Jeruju Besar, Untuk segera memperbaiki jembatan rusak yang ada di Parit Cik Minah, Dusun Karya Tani, Desa Jeruju Besar ini.
(Sumber:Masyarakat Parit Cik Minah Dusun Karya Tani)
(Penulis:Riswanto)

Pos terkait