Oknum Pol PP Ini Bantah Dirinya Menghadang Wartawan, Hendak Meliput

GAYABEKASI.IDPANGKALPINANG – Oknum anggota Satpol PP, BH akhirnya, Rabu (11/11/2021) sore sekitar pukul 16.15 WIB mendatangi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel).

Kedatangan BH ke KBO Babel saat itu sempat membuat kaget staf termasuk para wartawan yang kebetulan sedang berada di kantor setempat.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, oknum Satpol PP i(BH) ini saat awal masuk ke dalam gedung KBO Babel sore itu justru sudah menunjukkan sikap tak bersahabat ketiika disambut oleh seorang wartawan media online matapena.com, Enji.

Enji saat itu sempat menyambut dan membuka pintu kantor (KBO) serta sempat mempersilahkan BH masuk ke dalam gedung KBO. Namun seketika itu BH justru malah langsung menunjukan link website berita online pada Hand Phone (HP) miliknya di hadapan Enji, dan BH malah mempertanyakan perihal berita insiden ‘keributan’ antara ia dengan seorang wartawan media online (RK).

“Ape maksud e ni?,” ucap BH dengan logat bahasa khas daerah Bangka bernada meninggi sambil menunjukan berita di HP yang dimaksudnya itu.

Spontan, menyaksikan sikap BH yang terkesan arogan saat datang ke KBO, Enji pun mengaku dirinya merasa sangat kaget lantaran BH malah mempersoalkan berita terkait insiden yang melibatkan dirinya.

Enji pun seketika itu mencoba menenangkan BH yang sejak awal hingga masuk ke dalam ruang KBO Babel masihlah terkesan terbawa emosi lantaran dirinya tak terima jika kejadian atau insiden di Dusun Sampur Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (10/11/2021) siang dimuat dalam pemberitaan media online.

Meski telah dijelaskan oleh Enji, namun oknum Satpol PP ini lagi-lagi mempersoalkan pemberitaan di media online tersebut.

“Ku nak nanya (saya mau tanya — red) ngape pacak ade berita ini (kenapa bisa ada berita ini — red),” ucap BH di hadapan Enji.

Seketika itu pula suasana di ruang dalam KBO Babel jadi riuh sehingga staf maupun wartawan yang ada di dalam ruang gedung KBO Babel menjadi kaget termasuk ketua DPD PJID Babel, Ryan A Prakasa yang kebetulan ada di dalam ruang dalam KBO Babel sore itu.
.
Tak hanya itu di dalam ruang gedung KBO Babel hadir seorang ‘komedian’ Jack Tugil saat sedang melakukan Podcasting di ruang studio KBO Babel pun ikut terkejut lantaran adanya suara riuh di ruang lobi tamu.

Menyaksikan Enji dan BH saling berdebat, Ryan pun mencoba menengahi perdebatan yang sedang berlangsung di ruang lobi tamu KBO Babel. Namun lagi-lagi BH kembali mempersoalkan pemberitaan insiden di Sampur tersebut.

“Jika saudara merasa keberatan dengan pemberitaan yang ada di media online. Nah silahkan beri sanggahan atau klarifikasi dan kami akan memberikan ruang hak jawab untuk saudara,” terang Ryan di hadapan oknum Satpol PP tersebut (BH).

Pos terkait