Wujudkan Soliditas Dan Sinergi TNI Polri 3 Kapolres Datangi Korem 052/WKR Peringati HUT TNI Ke-76

GAYABEKASI.ID, – Kodam Jaya – Tangerang – Tepat hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Jadinya ke-76. Momen peringatan HUT ke-76 TNI kali ini mengambil tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.
Tiga Kapolres datangi makorem berikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI yang berada di Korem 052/WKR.

Kedatangan AKBP Dr Iman Imanuddin S.H, S.I.K, M.H. Kapolres Tangsel, AKBP Yudhistira Widiawan S.H M.I.K, MI Wakapolres Tangkot, dan Kombes Pol Edwin Hatorangan Harianja S.I.K, M.H Kapolres Bandara Soetta di sambut Kasrem dan para Kasi Korem 052/WKR di loby makorem dan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan foto bersama.

Bacaan Lainnya

Momen ini menunjukkan Soliditas dan Sinergitas TNI Polri saat ini yang semakin kuat.
Ini semua sebagai modal dan keyakinan pemerintah bersama Rakyat untuk membangun bangsa dan negara agar cepat pulih tumbuh dan berkembang lebih maju setelah pandemi covid 19 .

Guna memperingati hari yang bersejarah itu, Korem 052/WKR menggelar upacara peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual di Aula Sudirman Lt 4 Makorem 052 /WKR Jl. Buelevard Diponegoro,Bencongan Kab. Tangerang Banten.
Selasa, 5 /10/21.

Pelaksanaan HUT TNI berlangsung tertib dan khidmat walaupun di laksanakan secara virtual .

Sedangkan upacara peringatannya secara nasional sendiri diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta. Bertindak sebagai Irup yaitu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Jokowi menyoroti tentang pentingnya memperkuat pertahanan guna menghadapi berbagai spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber, ancaman biologi, serta bencana alam.

“Transformasi pertahanan TNI yang berkelanjutan harus terus dilakukan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini,” kata Presiden RI ke-7 itu.

“Sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” tambahnya.

Jokowi juga menekankan, prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat melalui sistem pertahanan rakyat semesta.

Di bidang Alutsista, dia memerintahkan agar TNI terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir, bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

Sementara itu, di momen HUT ke-76 TNI saat ini, Kolonel Infanteri Rano Maxim Adolf Tilaar S. E Danrem 052/WKR berharap dukungan kepada seluruh anggota dan PNS korem , untuk tetap pertahankan sinergitas dengan Polri dalam setiap kegiatan .

Lebih dari itu, Danrem 052 juga berharap ke depannya TNI akan semakin lebih baik lagi. “Semoga TNI semakin maju, profesional dan dicintai rakyat. Sehingga apa yang menjadi tantangan dan tugas negara, menjadi tugas TNI dan polri bisa terwujud dengan baik” Ungkapnya.

Penrem 052/ WKR.

Pos terkait