Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pengecatan Dan Perbaikan PAUD Di Perbatasan

GAYABEKASI.ID, – SAMBAS, Kalbar – 5 personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Berjongkong dipimpin Danpos Letda Inf M. Aris bersama Karang Taruna Karya Bhakti pengecatan dan perbaikan Paud di desa Trans Sebunga, Kec.Sanjingan Besar, Kab.Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Pada Rabu (28/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh personel pos Berjongkong setelah melihat kondisi PAUD Mulia Kasih di Desa Trans Sebunga, Kec.Sanjingan dalam keadaan cat yang pudar dan beberapa bagian permainan anak yang sudah tidak layak dan membahayakan bagi anak-anak.

Melihat kondisi ini Danpos Berjongkong berinisiatif mengajak anggota Karang Taruna Desa Trans Sebunga untuk melaksanakan pengecatan dan perbaikan arena permainan agar anak-anak bersemangat kembali dalam belajar dan bermain di PAUD Mulia Kasih, terang Dansatgas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kemanggulan TNI bersama Rakyat dan juga sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kemajuan pendidikan usia dini di perbatasan,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan dengan adanya kegiatan Karya Bhakti pengecatan dan perbaikan sarana permainan ini diharapkan dapat membuat semangat belajar bagi anak-anak usia dini dapat meningkat dan juga menjaga keamanan pada saat berada di arena permainan yang ada di PAUD.

“Pembentukan karakter terhadap anak perlu dilakukan sejak dini sehingga kita perlu menyiapkan tempat bermain dan belajar agar aman dan nyaman dipergunakan,” ujar Danpos.

Ibu Ariyani (45) selaku Ketua PAUD Mulia Kasih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 643/Wns yang sudah bekerja membantu memperbaiki dan mengecat PAUD Mulia Kasih sehingga menjadi lebih rapi, bersih dan nyaman. (Pen Satgas Pamtas 643).

Pos terkait