Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia Dukung Langkah Konkrit Polri dan Presiden dalam Menghadirkan Solusi di Tengah Polemik Pegawai KPK yang tidak Lolos TWK

GAYABEKASI.ID, – JAKARTA (28/9) – Ditengah polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos KPK, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo hadir membawa solusi dengan berniat baik untuk merekrut 56 pegawai KPK yang tidak lolos TWK untuk menjadi ASN Polri.

Ginka Febriyanti Ginting – Ketua Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tepat dan konkrit dari Polri dan Presiden atas polemik pegawai KPK yang tidak lolos TWK.

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi langkah konkret Pak Kapolri yang berniat baik untuk merekrut 56 pegawai KPK gagal tes TWK untuk menjadi ASN Polri. ”

Pada beberapa waktu yang lalu (24/9) Pak Kapolri sudah berkirim surat kepada Presiden untuk memohon terhadap 56 orang pegawai KPK yang tidak lolos TWK dan tidak dilantik sebagai ASN KPK untuk bisa ditarik kemudian di rekrut untuk menjadi ASN Polri dan sudah mendapat jawaban melalui Mensesneg secara tertulis (27/9).

“Pak Presiden dengan cepat merestui niat baik Pak Kapolri ini sangat kita apresiasi. Meskipun begitu, perihal ini tentunya harus di kordinasikan dengan dengan MenPAN-RB dan BKN untuk memastikan mekanisme dan proses yang akan ditempuh” Imbuh Ginka

Pos terkait