Mengenang Perjalanan Karir dan Kehidupan Seorang Abdi Negara

Gayabekasi.ID

Sutami adalah satu satunya menteri yang hidup sedarhana dan tidak ingin hidup dalam kemewahan boleh dikatakan sosok manusia yang langka kita temukan pada zaman sekarang ,
Beliau seorang berpengatuan, Jujur dan Amanah.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari cerita seseorang datang berkunjung kerumahnya, betapa terkejutnya mereka sewaktu menginjakan kaki dirumah beliau , semua di luar dugaan kami karena bukan kemewahan di temukan namun rumah beliau sangat sedarhana atapnya bocor dimana-mana bahkan suatu kejadian petugas PLN mendatangi rumah beluau dan mencabut meteran Listri, karena beliau telat membayar listrik.

Pahal sebagai seorang pejabat Negara yang menangani beberapa Proyek besar, beliau bisa saja hidup bergelimang kemewahan ternyata jauh dari dugaan..

Rumah beliau beralamat di jalan Imam Bonjol, Jakarta, menurut keterangan rumah beliau tersebut dibeli secara mencicil dan baru lunas menjelang beliau pensiun.
Tak pernah kayaknya beliau tidak ingin hidup bermewah mewah dan fasilutas Negara diluar kerjaannya, saat pensiun.

Nama asli beliau adalah, Ir Sutami,beliau adalah Menteri Pekerjaan Umum yang menjabat selama 4 Kabinet sejak tahun 1965 hingga tahun 1978.itu karena kemampuan beliau dan kejujuran beliau dipercaya di Era Presiden Sukarno dan di Era Presiden Suharto.selama menjadi Menteri beliau memimpin berbagai Mega Proyek besar dengan dana yang luar biasa.

Meski demikian Peria kelahiran Sura Karta, Jawa Tengan 19 Oktober 1928, tidak berkeinginan memanfaatkan dana proyek tersebut untuk dikorupsi dan memperkaya dirinya.

Dibawah pengawasannya,
Proyek raksasa seperti.
1.Gedung DPR.RI
2.Jabatan Semanggi.
3.Waduk Jati Luhur.
4.Bandara Ngurah Rai
5.Jembatan Musi Palembang.
6.Jalan Tol pertama Indonesia/Tol jago rawi.
Semua karyanya dan berdiri kokoh sampai sekarang.


Pos terkait