Dukung Pengembangan Pariwisata, Komisi III DPRD Agam Kunjungi Pokdarwis Sabai Nan Aluih Padang Tarok

Gayabekasi.IDKabupaten Agam –
Padang Tarok – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menyambangi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sabai Nan Aluih di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Rabu (22/09).

Kunjungan itu merupakan bentuk dukungan anggota legislatif terhadap inisiatif swadaya masyarakat dalam memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Padang Tarok.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD Agam, Aderia saat kunjungan mengatakan, upaya Pokdarwis Sabai Nan Aluih beserta masyarakat setempat dalam memajukan dunia pariwisata di Nagari Padang Tarok patut diapresiasi.

Pokdarwis Sabai Nan Aluih beserta masyarakat dan pemerintah setempat yang telah berswadaya membuka jalan wisata perlu mendapatkan dukungan, baik dari DPRD maupun stakeholder terkait.

“Upaya Pokdarwis Sabai Nan Aluih dalam menarik partisipasi masyarakat, baik di rantau maupun di ranah sungguh luar bisa. DPRD Agam khususnya Komisi III akan memberi dukungan anggaran pembangunan untuk mengembangan wisata Pokdarwis Sabai Nan Aluih di Nagari Padang Tarok,” ujarnya.

Menurut Aderia, antusiasme masyarakat yang telah terbangun diharapkan dapat menjadi motivasi sejumlah unsur menjadikan kawasan tersebut sebagai desa wisata.

Pos terkait