Serka Siep Epwal Anggota Satgas Yonif 144/JY Mengobati Warga Penyakit Darah Tinggi di Perbatasan

GAYABEKASI.ID, – JANTING, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mengobati warga yang kena penyakit darah tinggi secara gratis di desa Janting Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Sabtu (18/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengobatan gratis dengan menyambangi rumah ke rumah warga sudah sering kami lakukan untuk membantu warga yang Sakit seperti yang di lakukan oleh anggota Pos Mentari, merupakan bentuk kepedulian TNI, perhatian kita terhadap warga serta untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini.

Pengobatan gratis ini yang dilakukan secara terus menerus,selain menjaga perbatasan dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya pola hidup sehat dan bersih”,Ucapan nya.

Dikatakannya ibu Simba (50), mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu pengobatan gratis dengan ikhlas menyambangi ke rumah kami, “seperti penyakit darah tinggi yang dialami oleh Saya sekarang ini, harapan nya semoga Bapak diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di perbatasan ini”, Pungkasnya.

Serka Siep Epwal dan dua rekannya, kegiatan Pengobatan pelayanan kesehatan gratis ini untuk membantu Warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan atas keluhan tubuh,mulai dari tensi dan pemberian obat”, ujarnya.

Selain itu anggota satgas juga mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144/JY).

Pos terkait