Babinsa Serda Rizal Aiyub Berikan Materi Wasbang, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang Selatan- Menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, Serda Rizal Aiyub Babinsa Kel Pamulang Timur melaksanakan kegiatan Wawasan kebangsaan di Sekolah Cipta Mulya Jl Setia Budi RT 03/08, Kel Pamulang Timur, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (18/04/2024).

Dikesempatan itu,  Serda Rizal Aiyub mengajak siswa siswi untuk fokus belajar dalam menutut ilmu untuk meraih cita- citanya. Menurutnya, pemahaman ini sangat penting khususnya bagi generasi millenial sebagai bentuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

“Kita tumbuh kembangkan semangat Nasionalisme karena mereka adalah sumber potensial dimasa yang akan datang sebagai calon generasi penerus bangsa,” jelasnya.

“Di masa era millenial ini, sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda/millenial, selain belajar meraih impian masa depan juga mencegah mereka terjerembab ke gala – hal negatif seperti tawuran, bullying dan juga Narkotika,” katanya.

Oleh karena itu, sambungnya, diharapkan agar siswa/siswi yang tengah menuntut ilmu di Sekolah Cipta Mulya dapat menerima materi tentang wawasan kebangsaan serta mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya.

Sementara itu, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna dikonfirmasi media menjelaskan bahwa, ini salah sat UU metode dan program Koramil untuk menanamkan semangat nasionalisme kepada generasi muda bangsa.

“generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta dapat memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan dan kemajuan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Karena itu, kata Danramil menambahkan, tunas – tunas bangsa ini, harus sejak dini harus ditanamkan pemahaman wawasan kebangsaan yang kuat supaya mereka sadar dan bisa menghargai bangsanya serta supaya tahu pentingnya perjuangan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang


Pos terkait