Wadankorbrimob Polri Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Di Mako Brimob

GAYABEKASI.ID l Rabu (17/4/2024). Sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan, Korbrimob Polri menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17.

Wakil Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., memimpin langsung upacara tersebut dan dihadiri oleh Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto, S.I.K., serta para Pejabat Utama Korbrimob Polri.

Bacaan Lainnya

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Brimob bait pertama dan dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih. Kemudian untuk mendoakan arwah para Pahlawan, Wadankorbrimob mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Wadankobrimob, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pengucapan Tribrata, Ikrar Brimob Sejati, dan Panca Prasetya Korpri oleh perwakilan dari peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Wadankorbrimob menyampaikan sambutan dari Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han.,

Bahwa “Upacara Hari Kesadaran Nasional yang saat ini kita lakukan merupakan momen yang memiliki makna penting salah satunya untuk menyadarkan setiap warga negara khususnya anggota Polri atas perjuangan para Pahlawan serta diharapkan dapat memantapkan kualitas pengabdian dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara,” ujar Wadankorbrimob.

“Sebagai generasi penerus tugas dan tanggungjawab kita selanjutnya adalah menjaga serta membangun tanah air. Anggota Korps Brimob Polri wajib berkontribusi untuk selalu siap dan profesional dalam memberikan pengabdian terbaiknya,” tambahnya.

Terakhir, Wadankorbrimob memberikan penekanan kepada selururh peserta upacara untuk selalu mengobarkan semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian hindari pelanggaran sekecil apapun khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan Masyarakat.

Perlu diketahui, Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok dan diikuti oleh personel dari Satuan Intelijen Korbrimob, Personel Pasukan Pelopor, dan ASN Korbrimob.(Yuli)


Pos terkait