Perawatan Lahan Urban Farming Oleh Koramil 04/ Pulogadung

GAYABEKASI.ID l Kodim 0505/Jakarta Timur – Guna meningkatkan ketahanan pangan wilayah binaan Teritorial, Danramil 04 Pulogadung Mayor Arm
Leo valisa Napoleon bersama Babinsa dan Warga melakukan kegiatan perawatan Lahan Urban farming dengan pembersihan rumput liar dan bersama pengurus RT.01/18 pengelola tanaman memetik /panen Cabai bertempat di Pendopo Taman Pertamina KUD Laut jln. Nibung RT.1/18, Cipinang, Pulogadung, Selasa (16/04/24).

“Penyampaian Danramil Mayor Arm Leo valisa Napoleon, tentang Urban Farming diwilayah binaan teritorialnya adalah untuk mendukung ketahanan pangan warga setempat dengan memanfaatkan lahan kosong di perkotaan yang ditanami berbagai jenis pohon produktif dan sayur mayur di lahan tanah kosong taman pertanian tersebut yang sudah ditanam Cabai, Kangkung, Labu madu dan Sawi ini terletak di lahan kosong yang ada disekitar Kantor Pendopo RW.18 Komplek Pertamina.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Danramil, kegiatan pemanfaatan lahan kosong yang dikerjakan Bati Tuud Serka Nanang Rahmadi bersama rekan Babinsa lainnya, beserta pengurus RT.01/18 dan PPSU Kelurahan Cipinang, adapun yang sudah ditanam Babinsa bersama pengurus lahan Urban farming yakni berbagai jenis sayuran dan Pohon Produktif dengan media ditanam langsung tanah yang telah digemburkan dan di beri pupuk organik , kompos dan MPK, agar tanaman menjadi subur serta menghasilkan buah yang maksimal.

Penanaman beberapa jenis bahan sayuran dan pohon produktif ini merupakan bentuk upaya ketahanan pangan yang dilakukan oleh Koramil Pulogadung bersama Ketua RW.18 Sutanto, Ketua RT.1 Dasuki dan Ibu Dasawisma Cipinang dengan cara memanfaatkan lahan kosong. Selain mewujudkan ketahanan pangan di lokasi padat penduduk dengan penanaman pohon produktif serta sayuran, yang hasilnya nanti dapat di nikmati oleh warga sekitar.

“Warna hijau dilokasi penanaman Pohon Produktif dan berbagai jenis sayur-sayuran menjadi penyejuk dilokasi Urban farming tersebut, Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat Cipinang Pulogadung dan perangkat PKK tiap-tiap Kelurahan dapat melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat, sehingga warga dapat menikmati hasi dari Tanaman tersebut, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT


Pos terkait