Di Sudimara Pinang, Dilakukan Antisipasi Wabah Penyakit Dan Banjir

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Terus waspada, Babinsa Kelurahan Sudimara Pinang, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr melakukan pencegahan wabah penyakit dan banjir, kegiatan dilakukan di Jalan H. Kuncin Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa (16/04/2024).

Antisipasi banjir dan wabah penyakit dilakukan dengan Gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan turun.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, Karya bakti bersihkan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di lingkungan sesuai dengan perintah pimpinan atas untuk terus membantu rakyat.

“Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, di antaranya pembersihan sampah saluran air,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, tiga personil yang di turunkan untuk memberikan edukasi kepada warga, diantaranya, Pelda Marsudiyanto, Serma Ishak dan Serda Sigit agar warga masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mempelopori kegiatan Karya bakti ini.

“Selain mencegah wabah penyakit dan banjir setelah karya bakti ini lingkungan terlihat rapih dan bersih, terimakasih bapak Babinsa,” katanya.


Pos terkait