Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Korbrimob Polri Laksanakan Sholat Ied Di Lapangan Mako Brimob

GAYABEKASI.ID l Setelah melewati ibadah puasa selama satu bulan penuh, kini umat Muslim bersuka cita menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, hari yang dinantikan oleh umat Muslim diseluruh penjuru dunia.

Hal tersebut merupakan momen yang ditunggu umat Muslim untuk menunaikan ibadah Sholat Ied berjamaah. Seperti saat ini, Korbrimob Polri menggelar Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah di lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Rabu 10 April 2024.

Bacaan Lainnya

Sholat Ied tersebut diikuti langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., Wadankorbrimob Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Danpas Gegana Korbrimob Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K.,

Danpas Pelopor Korbrimob Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., Danpas Brimob II Korbrimob Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., para pejabat jajaran Korbrimob, Ketua Bhayangkari PG06 Korbrimob serta anggota dan keluarga yang beragama Muslim.

Selain itu, juga hadir para Pendeta GPIB Gideon Depok, Romo Gereja Paroki Santo Thomas. Bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam Sholat Ied yakni Imam Besar Masjid Agung Korbrimob K.H. Maslur Al-Hadi Al-Hafidz dengan tema Khutbah “Memelihara Persaudaraan dan Perdamaian”.

Dalam kesempatan tersebut K.H. Maslur menyampaikan bahwa suasana kebatinan setiap syawal selalu hadir dalam kegembiraan, kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian.

“Hari ini umat muslim telah menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, suasana kebatinan setiap Syawal selalu hadir dalam kegembiraan, kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian. Empat hal itu menyatu menjadi pelajaran kehidupan sosial di saat bulan ramadan meninggalkan kita semuanya,” ujar K.H. Maslur.

“Sebab Idul Fitri merupakan identitas kemenangan umat Islam setelah berhasil lulus dari ujian menghadapi hawa nafsu satu bulan penuh selama bulan Ramadan,”tambahnya.

Sementara itu, Dankorbrimob juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korbrimob Polri serta seluruh keluarga di lingkungan Amji Attak Korbrimob yang telah menciptakan situasi aman, kondusif dan nyaman.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korbrimob Polri serta seluruh keluarga di lingkungan Amji Attak Korbrimob yang telah bersama-sama menciptakan situasi aman, kondusif dan

nyaman. Kami berharap untuk bisa terus dipertahankan, termasuk dalam menjalin sinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi negara tetap aman dan damai,” kata Dankorbrimob.

“Dengan segala kerendahan hati, saya selaku komandan Korps Brimob Polri beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah,”tambahnya.

Terakhir, Dankorbrimob mendoakan seluruh anggota Korbrimob dan kepada seluruh masyarakat lingkungan Amji Attak Korbrimob Polri, semoga amal ibadah selama bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT.(Yuli)


Pos terkait