Dukung Ketahanan Pangan, Korem 051/Wkt Bersama PJU Kodam Jaya/Jayakarta Dan Forkopimda Tanam Bawang Merah Bersama

GAYABEKASI.ID l Cibitung- Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P Bersama Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, PJU Kodam Jaya, dan Forkopimda melaksanakan gerakan tanam Bawang Merah bertempat di lahan Urban Farming Korem 051/Wkt, Ds. Wanajaya, Cibitung Senin (8/4/2024)

Kegiatan penanaman perdana Bawang Merah yang dilaksanakan oleh Korem 051/Wkt di Lahan Urban Farming Korem 051/Wkt Wanajaya, merupakan upaya untuk mendukung pemerintah, dan bertujuan sebagai percontohan untuk sektor pertanian di daerah Bekasi, khususnya komoditi Bawang Merah guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, bahwa Bawang Merah ini sudah menjadi komoditas primadona bagi masyarakat bahkan menjadi perhatian nasional karena menjadi penyumbang inflasi tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, gerakan tanam Bawang Merah ini sangat penting untuk menopang kebutuhan Bawang Merah khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Kita juga dari Kodam Jaya/Jayakarta akan terus mengerahkan para satuan jajaran kodam untuk mendukung ketahanan pangan guna membantu masyarakat sekitarnya, dan memanfaatkan lahan yang ada sebagai contoh adalah di

Korem 051/Wkt melaksanakan Urban Farming untuk menanam Bawang Merah dan tanaman bahan pokok lainnya. Kita harapkan, dengan pengembangan tanaman bawang maupun sayuran lainnya dapat menekan angka inflasi di daerah Kabupaten Bekasi,”Ucap Kasdam Jaya

Sementara itu, dalam kesempatan ini Kasdam mengucapkan rasa syukurnya dan bermohon, agar tetap semangat untuk bercocok tanam dalam program ketahanan pangan sehingga membuahkan hasil yang maksimal dan bermanfaat.

“Kita contoh pak warno petani bawang merah, beliau dengan semangat untuk bercocok tanam bawang merah, dan hasilnya sekarang kita lihat,.
Kalo ada 10 orang petani bawang seperti pak Warno, petani kita makmur dan sejahtera, dan ini tidak luput dukungan dari Danrem 051/Wkt yang selalu suport petani kita agar terus semangat untuk bertani” Pungkas Kasdam

Di sela-sela kegiatan Kasdam juga memberikan Bibit Cabai kepada Dandim Jajaran Kodam Jaya, dan Bingkisan kepada para petani dan awak media.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Kasdam Jaya/Jayakarta, Kapoksahli, Para Asisten Kasdam Jaya/Jayakarta, Para Dansat Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, Dan Forkopimda Daerah Bekasi. (Penrem 051)


Pos terkait