Banjir Bandang Tim Sar Brimob Sumbar, Turun Langsung Bantu Masyarakat

GAYABEKASI.ID l Banjir Bandang terjadi di Kampung Barulak, Nagari Sinuruik Kec. Talamau Kab.Pasaman Barat pada malam hari pada tanggal 03 April 2024 Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Namun setelah banjir bandang surut, banyak lumpur di jalan dan rumah warga. Tidak hanya itu, juga sampah dan potongan kayu berserakan di jalan. Untuk membersihkan lumpur dan potongan kayu yang dibawa banjir, Satuan Brimob Polda Sumbar menerjunkan Tim SAR dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Riska Efki,SH,MH.

Bacaan Lainnya

Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin.SIK.SH.MH., melalui Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Jendrival,SH menjelaskan, Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah,

puing-puing, batang kayu serta sampah-sampah di jalan yang di akibatkan dari dampak pasca banjir tersebut serta juga mengevakuasi masyarakat yang mengalami musibah ini ketempat yang lebih aman.

Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin.SIK.SH.MH. mengatakan “Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri khususnya dalam hal ini Brimob kepada masyarakat, dengan sigap kami pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah bencana alam banjir ini”.(Yuli)


Pos terkait