Suasana Puasa Bukan Penghalang Bagi Anggota Koramil 01/Kranji Untuk Melaksanakan Karya Bhakti

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Kota Bekasi – Suasana puasa Ramadhan bukan merupakan penghalang bagi Personel Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi untuk melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan guna menciptakan wilayah yang bersih asri serta bebas penyebaran wabah penyakit akibat nyamuk demam berdarah (DBD).

Pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut dilakukan oleh Babinsa Medan Satria beserta Aparatur Kelurahan Medan Satria dan Bhabinkamtibmas serta warga yang bertempat Jln. Wahab Affan RT 02/002 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Senin (18/3/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diawali dengan pengecekan tersebut dipimpin oleh Peltu Siagian mewakili Danramil 01/Kranji (Babinsa 1 Medan Satria) kemudian dilanjutkan pembersihan lingkungan berupa pembersihan rumput-rumput liar yang tumbuh di saluran air dan di kanan kiri jalan di sepanjang jalan Wahab Affan RT 02/002 Kelurahan Medan Satria.

Disela-sela kegiatannya Peltu Siagian (Babinsa 1 Medan Satria) saat Tim Liput Penerangan Kodim 0507/Bekasi berkesempatan berbincang bincang dengannya mengatakan bahwa kegiatan bakti TNI ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Satuan kewilayah baik Kodim maupun Koramil, dan harus dilakukan sepanjang waktu.

“Selain kita melaksanakan tugas, kegiatan Karya Bhakti ini sebagai wahana untuk berinterakasi dan berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat yang menjadi kunci keberhasilan kita dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan,” tegasnya.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan kepada media Pendim, “Kegiatan karya Bahkti yang dilaksanakan oleh personil Koramil 01/Kranji saat ini, tidak menjadikan halangan meskipun mereka sedang melaksanakan puasa Ramadhan”,ucap Mayor Inf Anam.

“Mudah-mudahan pelaksanaan karya Bhakti ini bisa semakin merekatkan kedekatan antara TNI dan rakyat, sehingga terbentuknya kemanunggalan TNI dan Rakyat,”harap Danramil.

Pada kesempatan yang sama Hasan (55) warga di sekitar kegiatan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personil Koramil 01/Kranji yang telah membantu membersihkan lingkungannya meskipun dalam suasana puasa para personil Koramil 01/Kranji tetap semangat bekerja.

“Kami bangga menjadi warga binaan dari Koramil Kranji, Semoga Karya Bhakti ini menjadi ladang pahala bagi kita semua dan memberikan motivasi atau semangat bagi para warga lainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,”ucapnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait