Ketua KPUD Kabupaten Pesisir Selatan Jadi Sorotan Diacara Rapat Peleno Rekapitulasi

GAYABEKASI.ID || PAINAN — Jadi sotan karena Pakai kaos oblong sewaktu rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat kabupaten, pakaian yang dikenakan ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Selatan jadi sorotan.

Pasalnya, penampilan dari sosok ketua KPUD tersebut dinilai janggal dan kurang pas jika disandingkan dengan kegiatan yang tengah dilaksanakan.

Dikarenakan, kegiatan rekapitulasi suara tersebut merupakan salah satu agenda formal bagi pihak penyelenggara pemilu sehingga, diharapkan berpenampilan layaknya seorang petinggi atau pejabat sebagai penyelenggara pemilu.

“idealnya, pejabat di KPUD ini mengenakan pakaian batik dan formal, ” ucap salah seorang peserta rapat pleno rekapitulasi suara yang namanya tidak mau disebutkan kepada awak media. Jum’at 01/03 /2024 di Painan.

Menurutnya, tidak etis rasanya jika seorang pejabat publik mengenakan kaos oblong dalam sebuah kegiatan formal, karena mencerminkan dari kepribadian dari seorang pejabat salah satunya menyangkut dengan pakaian yang dikenakan.

“padahal tidak semua orang memiliki kesempatan dalam menjaga marwah agenda besar ini,” tambahnya.

Pos terkait