Kapolda Sumbar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Tahap Pungut Suara Pemilu 2024

GAYABEKASI.ID || SUMBAR — Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K, S.H. pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS tahap pemungutan Suara Pemilu 2024, di lapangan depan Mapolda Sumbar, Senin (12/2/2024) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolda sumbar mengatakan Beberapa hari kedepan, tepatnya pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 merupakan puncak dari pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang ditandai dengan pelaksanaan pencoblosan untuk pemungutan dan penghitungan suara peserta pemilu

Untuk memilih presiden/wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kab/kota dengan sistem pemilu profesional terbuka. Tahapan ini sangat penting dan krusial Sehingga perlu menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan pengamanannya.

Lanjut Kapolda Sumbar menjelaskan, Untuk pengamanan TPS sesuai dengan keadaan seperti itu akan melibatkan kekuatan pengamanan sebanyak 4.573 (empat ribu lima ratus tujuh puluh tiga) personel polri, dengan rincian pelibatan kekuatan personel polda sumatera barat 1.141 personel dan sisanya 3.432 personel merupakan personel dari polres jajaran.

Pos terkait