Acara Deklarasi Candrabhaga Pemilu Menyenangkan Stop Hoax Dan Ujaran Kebencian Dihadiri Dandim 0507/Bekasi Dan Pj.Walikota Bekasi

GAYABEKASI.ID l KOTA BEKASI – Menjelang Pemilu yang tinggal menghitung hari, Acara Deklarasi Candrabhaga “Pemilu Menyenangkan Stop Hoax Dan Ujaran Kebencian” digelar oleh panitia penyelenggara dengan Ketua panitia penyelenggara Zahir.

Dalam kata sambutannya, “Di pagi yang cerah ini, dimana kita mengadakan kegiatan Acara Deklarasi Chandrabaga yang dihadiri Dandim 0507/Bekasi, PJ Walikota Bekasi, Ketua KPU Kota Bekasi, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak-Bapak semua” kata pembuka Ketua panitia penyelenggara Zahir, pada Minggu (4/2/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam Acara Deklarasi Chandrabaga ini, Ketua KPU Kota Bekasi Ali menyampaikan bahwa “Kita mempunyai 4 dasar negara yaitu :
1.falsafah dan ideologi bangsa Indonesia.

2. UUD 1945 sebagai hukum tertinggi sebagai sumber dari sumber tertinggi dan tertinggi di Indonesia.

3. NKRI rumah besar bagi kita semua yang terbagi dari berbagai suku agama dan bahasa terkumpul didalam NKRI.

4. Bhineka Tunggal Ika sebagai perekah berbagai perbedaan suku agama bahasa dan bangsa dari satu kesatuan negara RI yaitu Bhineka tunggal Ika.
Lalu para polih father telah melahirkan 4 pilar dari kebangsaan kita.

Dimana kita sebagai penerus bangsa ini bagaimana kita merawat, melestarikan,melaksanakan 4 pilar kebangsaan tersebut. Hari ini kita saksikan bersama persembahan dari Kota Bekasi yang digagas oleh anak-anak muda yang mempunyai kepedulian yang mempunyai perhatian terhadap keutuhan NKRI, khususnya dalam Pemilu yang akan digelar dalam waktu dekat ini.” Ujar Ali, Ketua KPU Kota Bekasi.

“Pemilu itu menyenangkan bahwa kita jangan sampai terpengaruh hoax, stop hoax dan ujaran-ujaran kebencian saat ini baik dari media sosial supaya kita jangan sampai terpengaruh yang membawa dampak negatif.

Dimana Acara Deklarasi Chandrabaga ini diinisiasi oleh anak-anak muda dan tim dengan semangat untuk mengerakkan Pemerintah Kota Bekasi untuk menyemarakkan harapan masyarakat untuk lebih yakin bahwa Pemilu yang damai.” Ucap Dandim 0507/Bekasi Rico Ricardo Sirait.

“Dari 7.078 TPS, kami menyiapkan personil 585 orang untuk TNI Polres 1.500 untuk melakukan Cipta Kondisi yang aman dan kami sudah melakukan apel dan melakukan latihan bersama apabila terjadi kebanjiran. Mari kita jaga bersama dan sukseskan Pemilu.” Tutup Dandim 0507/Bekasi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota yang diwakili Kompol Untung mengatakan,”Bagus sekali karena Acara Deklarasi Chandrabaga ini untuk mengedukasikan pada warga khususnya Kota Bekasi agar tidak mudah dan gampang diprovokasi apabila ada berita-berita yang notabenenya belum jelas dari

kebenarannya, serta tidak mudah warga Bekasi untuk menyebarluaskan sehingga berita-berita itu tidak tersebar luas. Untuk khusus Polsek Bekasi Selatan, sudah pengamanan antar Pam TPS, TPS yang dianggap rawan kebanjiran sudah di komunikasi dengan berbagai PPK.

Program Cooling System ini diantara salah satunya mengedukasi membuat situasi menjadi dingin, jangan sampai adanya terprovokasi dengan adanya berita yang tidak benar”. Jelas Kompol Untung.

Dari pantauan media PurnamaNews dilapangan, terdapat maskot Sulu (Suara Pemilu) dan Sura (Suara Rakyat) serta maskot Patriot (lambang TNI) dan masyarakat sangat antusias mengikuti Acara Deklarasi Chandrabaga ini sambil berolahraga, bersepeda (Car Free Day). Acara berjalan dengan lancar dan tertib.

(M.Irsyad Salim)


Pos terkait