KPU Agam Mengadakan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP dalam Rangka Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Dalam rangka persiapan pemilu serentak 2024, KPU kab Agam Mengadakan kegiatan simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta penggunaan aplikasi SIREKAP pada 29 Januari 2024 pukul 7.00 wib di lapangan Tenis Padang baru lubuk Basung kab. Agam.

Acara tersebut di hadiri oleh forkopimda kab Agam Kepala kesbangpol Bambang Warsito, Kasat satpol PP Yul Amar (perwakilan), Kadis Disdukcapil zulfren (sekretaris), beserta Kejari kab Agam Burhan SH.MH, Kapolres Agam di wakili Dwi Rahmat (kabagorps), dan Ketua Ketua KPU Herman susilo.

Turut mengundang insan media dan beberapa KPPS untuk memahami dan memperagakan bagaimana tata cara pemilihan di TPS nantinya.

Berbagai adegan di TPS diperagakan di acara ini. Dari persiapan TPS, pendaftaran pemilih, membuka logistik dari kotak sampai kertas suara, bahkan diperagakan pemilih disabilitas hingga perhitungan suara dengan SIREKAP.

Kami berharap dengan adanya simulasi ini, KPPS akan paham dan mengerti bagaimana cara kerja di TPS. Ujar ketua KPU. Kita berharap pemilu nanti akan berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan tambahnya.


Pos terkait