HUT Kolatmar Ke-47 Dan Wisuda Purna Bhakti Prajurit Pelatih Kolatmar Tahun 2024

GAYABEKASI.ID l PASURUAN – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E memimpin apel Khusus dalam rangka HUT Kolatmar yang ke 47 tahun dan acara Wisuda Purna Bhakti Kolatmar tahun 2024 di lapangan Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Kamis (25/01/2024).

Dalam apel khusus HUT Kolatmar Dankolatmar menyampaikan, diusia ke 47 ini Kolatmar telah menunjukkan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Komando atas dan selalu mendapatkan apresiasi dari pimpinan Komando atas,  selaku Komandan Kolatmar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh prajurit Kolatmar yang telah melaksanakan tugas dengan baik, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hendaknya kita selalu mengevaluasi diri kita masing-masing untuk menjadi prajurit pelatih yang profesional,  dihormati dan disegani oleh prajurit Korps Marinir yang kita latih.

Pada kesempatan Apel Khusus tersebut Dankolatmar memberikan penghargaan kepada Pelatih terbaik Kolatmar dengan kriteria memiliki postur dan penampilan yang baik, memahami prosedur penyajian latihan, mampu memberikan materi di bidangnya dengan baik, menjadi pendorong di dalam latihan, memiliki semangat serta motivasi yang bagus di dalam kepelatihan, dan mampu menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Serda Mar Bambang Widodo (Puslatsus), Sertu Mar Sugeng Waluyo (Puslatpasrat), Kopka Mar Ahmad Junaidi (Puslatpurmar 3 Grati), Sertu Mar Wasis (Puslatpurmar 4 Purboyo, Serda Mar M Rahmadi (Puslatpurmar 5 Baluran), Sertu Mar Ruslan (Puslatpurmar 6 Antralina), Serda Mar Andika Sintara (Puslatpurmar 7 Lampon), Sertu Mar Kodiran (Puslatpurmar 8 Teluk Ratai), dan Serda Mar Chandika (Puslatpurmar 9 Dabo Singkep).

Masih dalam rangkaian kegiatan Dankolatmar juga melepas enam prajurit pelatih petarung untuk kembali ke masyarakat setelah dedikasi dan pengabdiannya dalam dinas berakhir yang dikemas pada acara Wisuda Purna Bhakti Kolatmar ta 2024.

Perwakilan purnawirawan Serma Mar (Purn) Turno menyampaikan pesan dan kesan selama mengabdi di Kolatmar, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan dan seluruh prajurit Kolatmar  atas terselengaranya acara ini, kami bangga pernah menjadi bagian Kolatmar, tetap semangat, jaga kesehatan semoga tetap terjalin tali silaturahmi ini.

Pada kesempatan tersebut Dankolatmar menyampaikan, essential pengabdian kita pada kedinasan adalah menjaga tubuh kita tetap sehat, jangan pelit untuk kesehatan kita karena dengan tubuh yang sehat dan fisik yang sempurna kita siap untuk tugas yang diemban.

“Sekecil apapun kalian perbuat di satuan  itu adalah pengabdian kalian..!’’.

Jaga profesionalisme prajurit pelatih Korps Marinir, mengisi diri dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat pada saat pelatihan karena tugas kita adalah menyiapkan dan melatih prajurit-prajurit untuk bertempur, pungkasnya.

Acara tradisi pelepasan Wisuda Purna Bhakti menutup rangkaian acara, hadir pada acara tersebut para Perwira Staf Mako Kolatmar beserta Istri, para Dansatlak Kolatmar beserta Istri, para Perwira Kolatmar, Segenap prajurit Kolatmar dan ASN serta Ketua Cabang 5 PG Kormar dan pengurus.


(Dispen Kormar, TNI AL)

Pos terkait