“Relawan Sobat Hijau Ganjar Salurkan Bansos Pendidikan Tahap 2 ke Desa Barengkok, Kabupaten Bogor”

GAYABEKASI.ID l JAKARTA – Relawan Sobat Hijau Ganjar kembali menyalurkan bantuan sosial Pendidikan kepada anak-anak sekolah Dasar MI di Desa Barengkok, Kampung Ciapus Girang Bawah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 16/1/2024.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Relawan SHG (Sahabat Hijau Ganjar), yang memberikan bantuan berupa Buku Bacaan, Buku Tulis, Alat Tulis, dan Meja Lipat belajar untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak.

Bacaan Lainnya

Puput TD Putra, pendiri Sobat Hijau Ganjar, menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan Bansos Pendidikan ini sudah dilaksanakan dua kali. Kali ini, Desa Barengkok dipilih sebagai lokasi karena mendapat informasi mengenai kebutuhan anak-anak sekolah dalam kegiatan belajar mengajar di wilayah tersebut.

Puput juga menjelaskan bahwa para siswa sekolah dasar di Desa Barengkok berada di lokasi yang jauh dari keramaian dan sulit diakses, sehingga bantuan tersebut dapat disalurkan melalui SHG. Ini juga sejalan dengan Visi-Misi Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud, yang menekankan

pentingnya pendidikan yang baik dan berkelanjutan sebagai Hak Asasi semua Warga Negara Indonesia. Mereka berkomitmen untuk mempersiapkan satu sarjana dari satu keluarga miskin, mendukung generasi emas Indonesia menuju tahun 2045.(Gusti)


Pos terkait