Indonesia Butuh Pemimpin yang Memikirkan Pemerataan Kesejahteraan Rakyat, Begini Kata Dr. Suriyanto Pd, SH, MH, M.Kn

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Indonesia saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kepemimpinan yang kuat (strong leadership) yang berpihak pada kepentingan dan kebaikan rakyat. Sudah saatnya sistem ketatanegaraan Indonesia membuka akses seluas-luasnya bagi calon pemimpin yang muncul dari bawah dan bukan yang terjun dari atas.

Seorang pemimpin yang berasal dari bawah, akan senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, dengan mengesampingkan kepentingan pragmatis sesaat yang hanya menguntungkan segelintir orang atau kelompok tertentu.
Seorang pemimpin harus mempunyai cita-citanya yakni melindungi, memajukan kesejahteraan,

Mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke-4 Indonesia negara besar yang memiliki sumber daya alam yang sangat besar dengan berbagai jenis, memiliki hutan yang sangat luas, lahan pertanian, perkebunan dan yang tak kalah penting jumlah penduduk yang cukup besar dengan ribuan bahasa dan budaya, luar biasa.

Dengan usia kemerdekaan yang telah masuk di 78 tahun ini, Indonesia semakin mengalami kemunduran jika kita lihat dari bertambah banyak nya hutang negara yang bertambah ribuan triliun di era presiden Jokowi.

Kekayaan alam tanah dan perkebunan hanya dimiliki oleh segelintir orang yang saat ini disebut-sebut sebagai taipan. Yang lebih miris, baru-baru ini tersebar luas pengusaha yang disebut-sebut sebagai taipan yaitu Sukanto Tanoto, seorang pengusaha yang banyak masalah di Republik ini, membeli hotel di Cina dengan nilai fantastis triliunan rupiah, sementara rakyat Indonesia masih miskin.

Pos terkait