Dansat Brimob Polda Kep. Babel Kombes Pol. Esty Setyo Nugroho, S.I.K. Memimpin Apel Satuan

GAYABEKASI.ID l Dansat Brimob Polda Kep. Babel, Kombes Pol. Esty Setyo Nugroho, S.I.K. memimpin apel satuan di Lapangan Mako Satbrimobda Kep. Babel.
Beliau baru menjabat beberapa hari menjadi Dansat Brimob yang menggantikan Pejabat Lama Kombes Pol. Drs. Nazluddin Zulkifli.

Untuk itu beliau mengambil apel satuan perdananya pada hari ini Senin, 8/01/2024, kepada seluruh personel Satbrimob.
Pada atensinya beliau menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipedomani oleh anggota, diantaranya

Bacaan Lainnya

agar anggota selalu peka terhadap situasi dan kondisi saat ini terutama masa Pemilu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti kericuhan-kericuhan bahkan framing negatif terhadap anggota yang sedang bertugas.

“Kita tetap laksanakan tugas sesuai prosedur dan hindari kegiatan yang berhubungan dengan politik praktis” ujar Dansat kepada anggota.
Pada kesempatan apel satuan tersebut, Dansat mengecek kesiapan kendaraan operasional / kendaraan khusus, dan alat-alat khusus.

“Perlunya pengecekan seperti ini adalah untuk memastikan bahwa kita harus siap dengan segala penunjang penugasan seperti ransus dan alsus. Selain itu, SDM nya juga harus lebih siap sehingga latihan dan latihan jangan pernah kita kendor”. Ujar Dansat. Setelah apel pagi, Dansat di dampingi Wadansat dan para PJU mengecek langsung kendaraan khusus Brimob dan alsus-alsus Brimob.(Yuli)


Pos terkait