Dandim 0506/Tgr Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Menjelang pesta demokrasi di tahun 2024, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi melakukan sosialisasi Pemilu Serentak 2024. Sosialisasi di gelar di Aula Palapa Kodim 0506/Tangerang Jalan TMP Taruna Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (03/01/2024).

Hadir dalam sosialisasi Letkol Inf Fardin Wardhana Kasdim 0506/Tgr, Letkol Arm Dudung Hasanudin Pabandya Puanter Kodam Jaya, Mayor Inf Zulhiardi Pabandyaops Dam Jaya, Kapten Cba Hadi Sutopo SH MH Sinteldam Jaya,

Bacaan Lainnya

Kapten Chk Arif Wijayanto Kumdam Jaya, Lettu Arh Afip Ali Haini (Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0506/Tgr, Ba, Ta & PNS Kodim 0506/Tgr dan Persit Kodim 0506/Tgr.

Dalam sambutanya, Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol Dandim 0506/Tgr menegaskan, kegiatan ini bertujuan tentang sosialisasi Pemilu Netralitas TNI dalam rangka mengahadapi Pemilu 2024, dan sebagai pembelajaran yang terjadi di Boyolali dimana anggota TNI menganiaya pendukung salah satu calon peserta pemilu.

“Sesuai dengan arahan Pimpinan TNI harus netral dalam menghadapi pemilu, sosialisasi untuk mengetahui tentang aturan aturan yang berlaku bagi prajurit dan PNS tentang Pemilu serta Persit tentang batasan – batasan bermedia sosial, dan di berikan Buku saku Netralitas TNI agar dibaca dan dipedomani,” ujarnya.

Sementara Letkol Arm Dudung Hasanudin Pabandya Puanter Kodam Jaya menambahkan, dalam sosialisasi penekanan yang dilakukan tentang Netralitas TNI anggota Kodim 0506/Tgr, dapat menjaga diri dan keluarga dari kegiatan yang dapat bersinggungan langsung dengan Pemilu.


Pos terkait