Rusdianto Pastikan Tidak Bisa di Intervensi dalam Menjalankan Tupoksinya Sebagai Pembinaan Pengelolaan Dana Desa

GAYABEKASI.ID || PESSEL — Kepala Inspektorat Daerah Pesisir Selatan. Rusdianto menegaskan bahwasanya pemeriksaan yang dilakukan pihaknya tidak terlibat dalam kepentingan apapun terkait dengan pengelolaan dana desa di wilayah itu.

Seperti informasi yang berhembus saat ini di kecamatan bayang, bahwasanya ada beberapa wali nagari di kecamatan bayang yang diperiksa oleh inspektorat setempat dikarenakan tidak memberikan dukungan terhadap salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Menyikapi isu tersebut, kepala inspektorat daerah setempat menolak secara tegas atas informasi itu adalah tidak benar.

“itu tidak benar, dan sangat tidak logis, apa korelasinya dengan kerja kami, karena kami bekerja diatur melalui regulasi,” ucapnya. Senin 01/01/2024.

Ia menjelaskan juga bahwasanya informasi itu sudah dipastikan tidak benar, dan dalam bekerja sebagai bahagian dari pembinaan pemerintahan nagari terkait pengelolaan dana desa pihaknya tidak mendapatkan intervensi dan intimidasi dari pihak manapun.

“jadi, kami bekerja tidak ada kaitannya dengan politik, kalau ada yang mengkait-kaitkan, itu tidaklah benar, “terangnya.

Sementara itu, dikonfirmasi seputar berapa jumlah nagari yang saat ini dilakukan pemeriksaan di kecamatan bayang, rusdianto tidak hafal dengn jumlahnya.

Pos terkait