Dankorbrimob Dampingi Kapolri Dalam Kunker Presiden Jokowi Ke IKN

GAYABEKASI.ID l Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Dankobrimob sudah berada di IKN selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 19-21 Desember 2023 untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel Brimob.

Dalam Kunker tersebut, Jokowi melaksanakan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ibu Kota Nusantara hingga Nusantara Superblock. Disamping itu, Jokowi juga melakukan penanaman Pohon serta peletakan batu pertama di sejumlah proyek yang berada di IKN.

Bacaan Lainnya

Saya memastikan fasilitas hingga desain bangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan sesuai dengan konsep, salah satunya adalah bilah Garuda yang menjadi ikon Istana Kepresidenan di IKN,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, setiap bulan akan melakukan peresmian groundbreaking proyek IKN. Diharapkan upaya tersebut bisa mendorong semangat para investor lainnya untuk segera memulai pembangunan.

“Setiap bulan kita akan melakukan groundbreaking untuk memberikan semangat kepada investor yang lain agar segera memulai pembangunan,” jelas Jokowi.

Dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur, diharapkan dapat memperkuat komitmen Pemerintah dalam memajukan wilayah tersebut serta memberikan dorongan bagi percepatan pembangunan di Ibu Kota Nusantara.(Yuli)


Pos terkait