Miris, Diduga Proyek BMCK dan TR,  Pemasangan/Pengecoran Dibeberapa Titik Jalan Provinsi Kec Palembayan Dikerjakan Asal Jadi

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM — Diduga kurangnya pengawasan dari dinas terkait, membuat rekanan melaksanakan pekerjaannya asal jadi. Tidak memikirkan dampak dan resiko yang akan terjadi,yang penting pekerjaan selesai dapat untung besar.  

Baru-baru ini LSM Garuda Ni sumbar menerima laporan dari masyarakat sekitar proyek bahu jalan di Kayu pasak Nagari Salareh aia Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Bahwa pengecoran dan pemasangan bahu jalan dikerjakan asal jadi. 

Rabu 6/11/2023 tim investigasi sambangi proyek yang sedang berlansung. Saat di lokasi benar adanya hal yang disampaikan masyarakat tersebut. 

Dimana terlihat pemasangan bahu jalan ditanah yang labil tidak memakai koporan adukan pasangan rapuh, tidak memakai split, ketebalan antara 5-7 cm.  Kalau pun ada yang ketebalan 10 cm ditempat tertentu. 

Sebelumnya  tim juga menerima informasi saat pelaksanaan pekerjaan, tokoh masyarakat sekitar mantan anggota DPRD Kabupaten Agam Suharman menegur pelaksana yang merupakan subkon,  agar menghentikan pekerjaannya. 

Diduga menurutnya pekerjaan tidak sesuai speck dan gambar kerja. Hal semua itu disampaikan AR yang saat itu langsung mendamping mantan anggota dewan. 

Lanjut AR, pekerjaan dilakukan hanya untuk menggaruk keuntungan besar. Mungkinkah proyek jalan provinsi dikerjakan semaunya rekanan?  

Pos terkait