Satlantas Polres Agam Edukasi Siswa SLB Pendidikan Berlalulintas

GAYABEKASI.ID || KAB AGAM –Pendidikan berlalu lintas sangatlah penting bagi kalangan anak – anak dan generasi muda. Selain untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, hal itu juga bermanfaat untuk melatih anak menjadi disiplin dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Mengingat pentingnya hal itu, Jajaran Satlantas Polres Agam terus mensosialisasikan pendidikan berlalu lintas disekolah – sekolah sekitar wilayah hukumnya. Baik terhadap pelajar sederajat SD, SMP maupun SMA.

Bahkan, Itu tidak hanya diberikan untuk pelajar sekolah inklusi saja dan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) pun juga mendapatkan pendidikan berlalu lintas tersebut.

Kali ini, Jum’at 1 Desember 2023 Aipda Refren P.s Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Agam, terlihat sedang mengajarkan pendidikan berlalu lintas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Mulai dari pengetahuan umum tentang rambu – rambu lalulintas hingga cara mengemudi yang sesuai aturan berlalulintas pun disampaikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Agam itu.

Saat diwawancarai, Aipda Refren menyebutkan, demi mewujudkan kalangan anak-anak dan remaja yang patuh dengan aturan berlalulintas, pihaknya akan selalu jemput bola ke setiap sekolah – sekolah.

“Ini sudah komitmen dari jajaran Satlantas Polres Agam untuk menyelamatkan regenerasi muda dari korban fatalitas kecelakaan berlalulintas.” Ucap


Pos terkait