Danramil 07/PDA Berikan Pemahaman Ideologi Pancasila Kepada PKK

GAYABEKASI.ID l Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menanamkan Internalisasi Nilai-nilai Pancasila Melalui Keluarga dan Lingkungan Hidup dalam Berbangsa dan Bernegara Danramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr memberikan pemahaman ideologi Pancasila kepada ibu-ibu PKK dan kader Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu (22/11/2023).

Menurut Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY menjelaskan, pembinaan Ideologi Pancasila tahun 2023 dilakukan di wilayah binaan Koramil 07/Pondok Aren.

Bacaan Lainnya

“Sudah menjadi pembicaraan bahwa Pancasila, saat ini nyaris hanyalah sebuah kosakata, istilah yang tidak lebih seperti Ketika kita membincangkan hari Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan sebagainya. Dia diingat ketika hari lahirnya saja,” katanya.

“Aedangkan nilai-nilainya seperti asing dalam kehidupan kita. Hari lahir Pancasila sajapun diperingati secara terbatas. Kinilah saatnya kita kembali menggelorakan Pancasila sebagai Dasar Negara, Falsafah Hidup Bangsa dan Negara Indonesia yang penuh kemajemukan ini, agar Indonesia tetap ada di Peta Dunia,” tambahnya.

Danramil berharap agar ibu-ibu PKK dan kader PKK nanti dapat menyalurkan aspirasi dan partisipasi politiknya untuk memilih pemimpinnya, serta mengikuti seluruh proses politik tersebut dengan tertib, aman dan kondusif.

“Kondisi ini dapat tercipta dengan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang terdiri dari berbagai suku, etnis, agama dan ras,” ucapnya.


Pos terkait