Tim Gabungan Satgas Yonif 527/BY Geledah Markas KNPB Wilayah Paniai, Dokumen Hingga Bendera Bintang Kejora Berhasil Disita

GAYABEKASI.ID l PANIAI – Tim gabungan Satgas Yonif 527/BY, Koramil 1703-01 Enaro, Satgas Mandala IV dan Polres Paniai menggeledah rumah Sdri. Selly Wespalint Tebay (Sekretaris KNPB) yang digunakan sebagai markas KNPB Wil. Paniai di Kampung Nonubado, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai(19/11/2023).

Tim Gabungan tiba di TKP dan langsung membubarkan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KNPB yang dipimpin oleh Saudara Musa Tobai (Ketua KNPB I).

Bacaan Lainnya

Saudari Selly Wespalint Tebay menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ibadah serta doa bersama menyambut HUT KNPB ke-15 Tahun yang jatuh pada 19 Desember 2023.

Penggeledahan Tim Gabungan yang dipimpin oleh Lettu Inf Indra Setiawan (Pasi Ops Satgas Yonif 527/BY) setelah mendapat laporan dari warga bahwa anggota KNPB pimpinan Musa Tebai (Ketua KNPB I) akan melakukan pengibaran bendera KNPB di Kampung Nonubado.

Pada pelaksanaan penggeledahan ditempat tersebut diperoleh barang bukti berupa Bendera Kejora ukuran 154 cm x 94 cm, Bendera KNPB ukuran 97 cm x 47 cm, Beberapa dokumen KNPB dan HP android yang sembunyikan.

Setelah penggeledahan 7 orang anggota KNPB tersebut dibawa ke Polres Paniai untuk diminta keterangan terkait pelaksanaan acara KNPB.(Rh)


Pos terkait