Tak Mau Ambil Pusing Dengan Pencalonan Cawapres, Gibran Dinilai Tidak Memahami Aturan, Ini Kata Dr. Suriyanto Pd, SH, MH, M.Kn

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Gibran sebagai putra sulung jokowi tidak ambil pusing terkait dirinya maju jadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Putra sulung Presiden ini seperti tidak peduli dengan kegaduhan publik dengan masalah tersebut, bahasa ini beredar di media-media online.

Merujuk pada etika dan perilaku saat membuat putusan yang tepat adalah satu kebijaksanaan seseorang, karena etika berperan penting dalam mengatur cara hidup untuk bertindak dan bertanggung jawab.

Jika Gibran tidak mau ambil pusing dalam pencalonannya karena menimbulkan kegaduhan publik diduga Gibran tidak memahami atau sengaja tidak memahami tentang aturan hukum yang berlaku.

Majunya Gibran sebagai Cawapres sah-sah saja jika dengan persyaratan yang normal dan saat ini masih tercatat sebagai putra sulung Presiden RI.

Tidak bisa ditampikkan bahwa calon seorang pemimpin harus dapat memahami etika dan budaya bangsa Indonesia. Jika tidak mau ambil pusing artinya tidak ada urusan dengan aturan.

Pos terkait