Netralitas dalam Pilpres Harus Ditegakkan Jangan Hanya Wacana Saja

GAYABEKASI.ID || JAKARTA — Penetapan Nomor urut capres dan cawapres berlangsung baik malam tadi di gedung KPU pusat yang di hadiri tiga pasangan calon dan para pendukung juga para partai koalisi berlangsung aman (14/11/2023).

Tahapan demi tahapan terlewati dengan penuh drama di pilpres 2024 mendatang, pasalnya ada yang aneh pada salah satu cawapres yang ditetapkan oleh KPU yaitu cawapres Gibran Raka Buming Raka yang mendampingi Prabowo Subianto yang mendapat urutan Nomor satu pada pencabutan Nomor urut di gedung KPU pusat malam tadi.

GRR sebagai cawapres sebenarnya telah kehilangan legitimasinya dikarenakan pencalonannya melalui putusan MK Nomor 90 yang cacat formil serta melanggar etik berat dan moral pada putusan tersebut.

Bahkan perdebatan tersebut hingga kini masih bergulir di seluruh lapisan masyarakat Indonesia, sebenarnya bukan jadi masalah Gibran maju cawapres di 2024 mendampingi Prabowo, tetapi yang menjadi masalah ada unsur-unsur perubahan hukum Konstitusi yang terkesan dipaksakan sehingga menimbulkan kegaduhan publik.

Pos terkait