Muslimah An-Nhal, Suksekan Acara Maulid Nabi Muhamad Saw,1445 Hijriah

GAYABEKASI.ID l Kota Bekasi – Muslimah Masjid An-Nahl menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah pada tahun 2023 dengan menghadirkan penceramah Ustadz Cecep Maulana,S,ag. dari Dai Aksi Indosiar dan Trans TV. Acara ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengambil inspirasi dari ajaran-ajarannya.

Dalam acara tersebut, Penceramah Kali ini Dengan Tema “Tiga kunci Meraih Keberkahan Rezeki” Yang di gelar di masjid An-Nhal RW 16 Duta harapan kelurahan harapan baru Kecamatan Bekasi utara. Pada minggu (12/11/2023)

Bacaan Lainnya

“Dalam Islam terdapat tiga kunci yang diyakini dapat meraih keberkahan rejeki, yaitu bersih hati, bersih pikiran, dan bersih amalan,

Bersih hati berarti menjaga dan membersihkan hati dari sifat-sifat negatif seperti iri hati, dengki, benci, dan hasad (iri dengki). Dengan memiliki hati yang bersih, seseorang dapat menjalin hubungan yang baik dengan sesama, memaafkan kesalahan orang lain, dan berusaha untuk berbuat kebaikan.
Bersih pikiran berarti menjaga dan membersihkan pikiran dari pikiran-pikiran negatif, seperti pikiran yang merugikan atau merugikan orang lain. Hal ini melibatkan menghindari pikiran yang berlebihan tentang kekayaan, keserakahan, atau cara-cara yang tidak halal untuk mencapai rejeki.
Sebaliknya, seseorang harus berusaha mempertahankan pikiran yang positif, bersyukur atas apa yang dimiliki, dan berusaha mencari rejeki dengan cara yang halal.

Bersih amalan berarti melakukan perbuatan yang baik, benar, dan halal. Ini termasuk menjalankan kewajiban agama seperti shalat, berpuasa, membayar zakat, dan menjaga hubungan yang baik dengan orang lain. Selain itu, seseorang juga diharapkan untuk menghindari perbuatan dosa dan maksiat yang dapat mengurangi keberkahan rejeki.

“Alhamdulillah barusan sukses acara muludan,Ada tiga kunci Meraih keberkahan Rezeki. Yaitu bersih Hati, Bersih pikiran, dan bersih amalan,” Ungka ustadz Cecep Maulana.

Sementara Ketua Panitia Elis listiani mengatakan bahwa terlaksana kegiatan maulid tersebut adanya kekompakan dan kesolidan jama’a Muslimah Masjid An-Nhal RW 16 sehingga acara berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar ya, kegiatan kegiatan muslimah yang biasa rutin diadakan di masjid kita ini. Semoga acara seperti ini terus berjalan dan lebih bagus lagi,”Ucapnya

Elis mengaku jama’a muslimah yang selalu kompak dan solid ketika mengadakan suatu acara selalu berjalan dengan baik dan lancar dan kekompakan nya juga sudah terlihat.

“Pokoknya muslimah keren kerjasama nya tuh, selalu solid ,mantap, dan luar biasa muslimah pokoknya, dam tim bapak bapak juga oke,” Ungkapnya

Acara diisi dengan pembacaan kisah maulid, Dan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur,an yang dibacakan oleh Qori Cilik Al fattah asa asyahid, merupakan Juara 1 MtQ katagori Qori Zus tingkat Kota Bekasi pada 10 November 2023.

Kegiatan tampak dihadiri Ketua Dkm Masjid An-Nhal, Ustadz Samsul Zainuddin, dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid An-Nhal, Ketua RW dan RT serta para jama’ah Muslimin dan Muslimat.

Imron R


Pos terkait