Turut Berbela Sungkawa, Danramil 1710-03/KK Melayat Warga Yang Meninggal Dunia

GAYABEKASI.ID l TIMIKA – Mengetahui ada warga binaannya yang meninggal dunia, Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan bersama Babinsa melayat ke rumah duka Almarhum Bapak Marthinus Yatipai yang merupakan Kepala Kampung Mimika Gunung, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (21/10/2023).

Kedatangan Danramil 1710-03/KK bersama Babinsa tersebut sebagai bentuk empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan seorang aparat teritorial kepada semua warga binaannya yang sedang tertimpa musibah.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Danramil membenarkan kalau almarhum meninggal karena sakit dan beliau merupakan Kepala Kampung Mimika Gunung. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya karena kewajibannya sebagai Danramil terhadap warga binaan maupun

sesama hamba Tuhan YME, namun hal ini sudah menjadi suatu keharusan baginya untuk hadir guna memberikan dukungan moril dan motivasi kepada keluarga almarhum agar kuat dalam menghadapi segala cobaan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga memberikan sedikit bantuan kepada keluarga duka. “Kepedulian dan perhatian dari kita semua sangat diharapkan oleh keluarga duka guna memberikan semangat dan motivasi, apalagi kami selaku aparat kewilayahan, jadi sudah sepantasnya untuk selalu bersama dengan warga binaan baik dalam suka maupun duka,” ujarnya.

Sebelum kembali, keluarga almarhum menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Danramil dan Babinsa. Hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga sudah seperti sanak keluarga,

sedangkan tradisi sambang duka ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap semua warga khususnya yang sedang dilanda duka.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika


Pos terkait