Kreatif, Di Kelurahan Kayu Merah,Kedai Kopi Disandingkan Dengan Kebun Tanaman Pangan

GAYABEKASI.ID l LIMBOTO- Sangat kreatif, Kedai kopi disandingkan dengan kebun tanaman pangan. Itulah yang digagas Pengurus PKK Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto,sambil menikmati kopi pengunjung pun disuguhkan dengan kebun tanaman pangan sebagai bentuk pemanfaatan lahan pekarangan dan itu ditanamai berbagai tanaman pangan,berupa bawang,rica dan tomat serta kangskung darat bahkan kolam ikan buatan pun ada.

Lokasi ini pun diberi nama Kedai PKK Permata Bunda Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, menariknya,kedai ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan bekas namun nilai estetikanya sangat menarik dan membuat nyaman orang Ketika berada dikodai tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat meresmikan, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo,Prof. Fory Naway Senin (16/10/2023).

Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya dan kebanggaanya,karena melihat lahan kosong disulap menjadi kodai dan disandingkan dengan lahan pekarangan yang ditanami berbagai tanaman panga,sebut saja berupa rica,tomat,bawang, kangkung darat bahkan ada kolam buatan untuk ikan tawar.

Kata Nelson, dirinya bangga,karena tidak anggaran namun mereka bisa berbuat,“jadi, ini tergantung niat,tergantung inisiasi dan inovasi setiap orang,”ungkap Nelson.

Berikut,kebanggaan Nelson, apa yang dibuat dalam rangka ketahanan pangan.

“kita harus menyiapkan ketahanan pangan,apalagi krisis pangan dunia mulai terasa termasuk di Gorontalo,”terang Nelson.

Bupati ahli lingkungan itu juga menyampaikan,apa yang dibuat ini terkait kecintaan masyarakat terhadap lingkungan.

“Lingkungan ini penting,kita jaga karena ini menjadi tempat hidup,hari ini dengan adanya Elnino,perubahan iklim musim kemarau,dengan cara-cara seperti ini lingkungan akan terjaga,”ujar Nelson.

Terkahir, Nelson mengatakan, lokasi ini menjadi tempat silaturahim,baik leluarga, PKK,semua orang bisa datang disini termasuk bisa produktif karena penghasilan kebun dapat meningkatkan ekonomi.(Arif)


Pos terkait