Saka Wira Kartika Kwaran Kodim 0505/JT Gelar Acara Pelantikan Ranting Koramil 08/Duren Sawit

GAYABEKASI.ID | Kodim 0505/Jakarta Timur – Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Kwaran menggelar acara pelantikan unsur Pimpinan Saka Wira Kartika tingkat Ranting Koramil 08 Duren Sawit Masa Bakti 2023-2028, pada Sabtu (14/10/23).

Acara dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Parkiran Makoramil Duren Sawit dipimpin oleh Kepala Kwaran yang merupakan Sekertaris Camat (Sekcam Duren Sawit) Ali Mansur selaku Kepala Kwaran Kec. Duren Sawit.

Bacaan Lainnya

kegiatan diawali Upacara yang dilanjutkan dengan acara pelantikan Kapten Inf Hadi Sasmungi sebagai Pimpinan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 08 Duren Sawit dan Anggota Koramil sebagai Pamong Saka Wira Kartika.

Saka Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengalaman para anggota Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta

memotivasi anggota Saka Wira Kartika untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan setelah memasuki dunia kerja dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan negara.

Penyampaian Ketua Ranting Saka Wira Kartika Koramil 08 Duren Sawit, Untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter, bermartabat dan mempunyai sejuta ada serta budaya, kearifan lokal yang di akui oleh Dunia, semestinya harus dimulai sejak dini dan Gerakan pramuka dapat menjadi wadah untuk membangun karakter generasi muda bangsa yang luhur dan mulia, ucap Danramil Kapten Hadi .

Usai pelantikan dilanjutkan Rapat Kerja Saka Wira Kartika bertempat di Aula Koramil Duren Sawit.

Rapat Kerja dibuka oleh Kapten Hadi selaku Pimpinan Ranting Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0505/JT, kemudian dilanjutkan acara latihan lanjutan Diklat Saka Wira Kartika bagi anggota baru di Makodim.

Penyampaian Kepala Kwaran Ali Mansur kepada Pimpinan Ranting Koramil 08 Duren Sawit setelah acara pelantikan, Selamat bertugas kepada Pimpinan Ranting Saka Wira Kartika Koramil 08 Duren Sawit Kodim 0505/JT Masa Bakti 2023-2028, semoga ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan dimasa mendatang, pungkas Kepala Kwaran, Tandasnya.


Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Pos terkait