Sebagai Bentuk Pengabdian Langsung Kepada Masyarakat Team Dari Ubhara Kembali Berikan Pelatihan dan Edukasi Pemasaran Produk

GAYABEKASI.ID | KOTA BEKASI – Sebagai Bentuk Pengabdian Langsung Kepada Masyarakat Team Dari Ubhara Kembali Berikan Pelatihan dan Edukasi Strategi Pemasaran Produk – produk Olahan rumahan supaya bisa bersaing di pasar.

Pelatihan dan Edukasi Strategi Pemasaran Produk olahan kali ini ialah olahan tepung Akar Kelapa. sebagai upaya melestarikan produk berbasis keunggulan Daerah dan meningkatkan ekonomi warga atau Masyarakat Rt 005/01 kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, Kota Bekasi.”,

Ayu Novita salah satu Dosen Ubhara yang hadir di tengah – tengah warga rt 005/01 Marga Mulya menuturkan, kalau usaha rumahan seperti produk olahan tepung “akar kelapa” saat ini semakin sulit didapatkan, karena hanya segelintir penjual yang menjajakan produk olahan tepung “akar kelapa” , jelasnya.

“Dan biasanya produk tersebut baru banyak diproduksi pada saat perayaan hari Raya.

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberi edukasi dan pelatihan tentang strategi pemasaran guna melestarikan produk berbasis keunggulan daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya industri rumahan.

“Dan pada kesempatan kali ini adalah, pelatihan dan edukasi strategi pemasaran produk olahan tepung “akar kelapa” yang dilakukan diantaranya pengemasan produk yang lebih modern juga promosi melalui media sosial dan sebagainya”, Ucap Novita

Hal ini dilakukan sebagai solusi dari keterbatasan kemasan yang digunakan untuk produk olahan tepung “akar kelapa” yang dijual masyarakat.

Pelatihan strategi pemasaran ini diharapkan dapat melestarikan produk berbasis keunggulan daerah dan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya menyusun strategi pemasaran dalam sebuah usaha,” tutupnya.


Pos terkait