Komsos Babinsa Koramil 08/Pml Perkuat Komitmen Warga Peduli Keamanan Dan Cegah Narkoba

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dekat dengan warga binaan, salah satu cara yang dilaksanakan Babinsa Sertu J Arman Simangunsong dan Serda Ridwan Fauzan Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang, guna memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

Melalui komunikasi sosial (Komsos), kedua babinsa Koramil 08/Pml berinteraksi langsung dengan warga binaannya, salah satunya di lingkungan Witana Harja, Jl Witana Harja, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (15/09/2023). 

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, babinsa mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Selain itu, kedua Babinsa Koramil 08/Pml saling bergantian menyampaikan himbauan kepada warga binaan, agar turut serta mencegah terjadinya tawuran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan tersebut.

“Kita juga sampaikan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, apa lagi jelang tahun politik ini. Tentunya dengan mengedepankan semangat persatuan dan Kesatuan, serta mempererat jalinan komunikasi antara warga di lingkungan ini.” ujar Sertu J Arman Simangunsong.

Ditambahi oleh Serda Ridwan Fauzan, meskipun berneda.pilihan tetapi tidak menimbulkan perpecahan di tengah warga. Tetap menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga keamanan serta ketertiban di tengah lingkungan.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yang ke – 7, yaitu tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat,” ucap Danramil.

“Apa yang disampaikan dan dihimbau oleh babinsa di wilayah binaan dengan mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, termasuk mencegah tawuran dan penyalahgunaan narkoba, bagian dari pembinaan teritorial.” pungkas Danramil.


Sumber Kodim 0506/Tangerang

Pos terkait