Dampak Kemarau Panjang, Babinsa Dan Binamas Ingatkan Warga Binaan Tetap Jaga Keamanan Dan Kesehatan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Akibat musim kemarau panjang berdampak terhadap lingkungan, salah satunya menyebabkan kekeringan. Ditambah, buang sampah sembarangan serta dibakar tanpa diawasi. Jelas ini sangat riskan terjadinya kebakaran dan polusi udara yang menyebabkan timbulnya penyakit ispa atau sesak napas karena udara kotor.

Untuk mencegah hal tersebut, Babinsa Kel Benda Baru Serda Heryana anggota Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang bersama Binamas, tingkatkan patroli dan monitoring ke wilayah binaannya, seperti di RT 01/09 Kp Bulak, Kel Benda Baru, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (12/09/2023).

Bacaan Lainnya

Melalui komsos tersebut, Serda Heryana dan Binamas saling mengingatkan warga binaan tidak membakar sampah terutama dilingkungan padat penduduknya untuk mengurangi polusi udara dan dampak terjadi kebakaran.

“Iya, kita sampaikan kepada Bapak Jarwo Ketua RT 01 beserta warga lingkungan RT 01 /RW 09 Kp Bulak, tidak membuang dan membakar sampah sembarangan. Selain itu, kita disampaikan juga, pentingnya menjaga keamanan lingkungan.” jelasnya.

Karenanya, diperlukan peran serta Ketua lingkungan menyampaikan dan menghimbau warganya tentang dampak yang ditimbulkan jika membuang dan membakar sampah sembarangan.

Ditempat berbeda, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutiana mengatakan, adanya himbauan dari Babinsa, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Lebih baik, buang sampah pada bak-bak penampungan yang telah disediakan dan jika dibakar agar tetap diawasi. Karena aroma sampah yang tidak sedap, juga dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi masyarakat sekitarnya,” Ujarnya.

“Adanya kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml dalam rangka  pembinaan teritorial (Binter), mewujudkan wilayah yang aman, kondusif dan lingkungan bersih dan sehat.” pungkas Danramil.

Sumber Kodim 0506/Tangerang


Pos terkait