Lima Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam di Priode Tahun 2020 s/d 2025

Visi dan Misi yang telah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Beberapa tahun yang lalu sewaktu mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam, Tak obahnya Ibarat pepatah minang mengatakan (Sangat jauh panggang dari pada api). Terlebih yang dirasakan masyarakat keberadaannya
dipelosok daerah yang jauh dari jangkauan pemerintahan Pemkab Agam.

Sebagai mana yang tertuang dalam Visi menghujutkan Kabupaten Agam Maju Rakyat Sejahtera itu belum disarakan masyarakat pedesaan, Pada Visi Poin (2). Membangun perekonomian masyarakat yang kokoh melalui optimalisasi sumber daya daerah dan pembangunan pariwisata, sedangkan tempat tempat pariwisata yang ada saja masih banyak yang butuh perhatian dan perawatan.

Poin ( 3) Pembangunan yang berkelanjutan, itu belum merata dirasakan masyakat yang hidup dipedesaan, jalan pedesaan/Kabupaten banyak yang rusak berat dan sedang, yang membutuh kan perawatan dan perhatian serius dari pemerintahan Pemkab Agam.

Pada poin(4). Membangun masyarakat yang mendiri,dan berdaya saing, berkualitas dan berkakter, jika seandainya itu terlaksana mungkin masyarakat merasa lega dan hidup sejahtera. Karena masih banyak perekonomian masyarakat yang terpuruk imbas dari wabah Covid 19 yang mendera Kabupaten Agam sebelumnya.

Disisi lain Ketua LSM Garuda Nasional DPW Sumatera barat Rahmat Syah mengatakan, apakah mungkin harapan masyarakat itu bisa terwujud di penghujung masa jabatan beliau ini, jika para pejabat disekeliling beliau tidak mendukung hanya pintar dan pandai main perang kirim Tik Tok dengan rakyatnya ???.


Sumber : Tim Publikasi LSM Garnas, Sumbar.

Pos terkait