Kedekatan Babinsa Serda Karto Suwiryo, Ngariung Bareng Warga Binaan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –  Kedekatan Babinsa Kel Kedaung Serda Karto Suwiryo dengan warga binaan terjaga dan terbina baik selama ini.Terbinanya komunikasi dan silaturahmi, tentunya bukan hal yang gampang untuk dilakukan, tetapi harus mengetahui sifat dan karakter setiap warga binaannya.

Salah satu yang dilaksanakan Babinsa Kel Kedaung Serda Karto Suwiryo dengan menyambangi warga binaan sambil ngariung bareng di setiap ada kesempatan.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Serda Karto Suwiryo Babinsa Kelurahan Kedaung melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, Bapak Sulaeman di RT.05/15 Kel Kedaung, Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Selasa (06/09/2023) seperti kembali ke rumah sendiri.

Ini terlihat, ditengah keakraban yang terbina baik itu, Serda Karto Suwiryo diajak warga binaan makan bareng dengan lauk pauk seadanya, dan suasana ini sangat efektif untuk menyampaikan himbauan kepada warga binaan.

Serda Karto Suwiryo di sela – sela menikmati makanan yang dihidangkan oleh warga binaannya menyampaikan, jalinan komunikasi sudah terbina baik selama ini dan kita gunakan untuk mengingatkan warga binaan untuk selalu meningkatkan keamanan dan menjaga hubungan silaturahmi diantara sesama warga.

“Selain itu, kita sampaikan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah dan membakar sembarangan di saat musim kemarau.” ujarnya.

Sedangkan Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutiana menjelaskan bahwa, ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI dan Rakyat bagian yang tidak bisa di pisahkan.

“Untuk itu, pentingnya komsos dan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan sehingga terwujud kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat.”jelasnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang


Pos terkait