Bentuk Generasi Muda Tangguh, Kodim 0505/JT Gelar Diklat Saka Wira Pramuka

GAYABEKASI.ID | Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, dengan mengadakan pendidikan dan latihan bertempat di Lap Makodim Sabtu (02/09/23).

Pembukaan Diklat Pramuka Saka Wira Kartika dipimpin oleh Pelda Doni sebagai inspektur upacara, diikuti peserta 47 orang terdiri dari 31 orang Putra dan 16 orang Putri, kegiatan didampingi Pamong dan pemberi materi baik dari Kodim maupun dari Kwartir Ranting Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Secara bertahap beberapa materi diberikan oleh pamong, pembina yaitu, Saka Wira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya.

Pasiter Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Nawawi Afandi mengatakan, diklat yang ke 13 ini digelar bertujuan guna memantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa yang akan datang, agar para Saka Wira Kartika Pramuka mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa,” ucapnya.

“Harapan para pembina Kodim 0505/JT kepada seluruh peserta Pramuka Saka Wira Kartika, agar kegiatan pembinaan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan karakter generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama membangun Indonesia.

Lebih lanjut Pasiter menyampaikan, kegiatan ini sangat berguna bagi anggota pramuka di masa yang akan datang sebagai generasi penerus yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Untuk itu jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini, hal ini sesuai dengan tema dalam kegiatan yaitu, “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Saka Wira Kartika Guna Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”.

“Diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang tangguh berkualitas untuk kemajuan bangsa Indonesia, pungkasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur


Pos terkait