Anggota Koramil 04/Ciledug Bersih-Bersih Pangkalan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Anggota Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr melaksanakan pembersihan pangkalan. Kegiatan korve tersebut dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 04/Ciledug, Minggu (03/09/2023).

Sasaran dalam pembersihan kali ini, sektor luar kantor, sektor lingkungan kantor dan Drainase. Mengingat kini akan datang musim penghujan sudah mulai mendekati, sektor drainase yang menjadi target utama dan pengecekan dinding bangun sudah memudar.

Bacaan Lainnya

“Hal ini guna mengantisipasi terjadinya sumbatan sampah agar tidak terjadi banjir, dan dinding bangun yang sudah memudar. Selain itu, kenyamanan dan keindahan pangkalan, adalah menjadi prioritas di tujuan kegiatan ini”, ujar PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Edy Setiyawan.

Ia menambahkan, dengan bersihnya lingkungan kantor, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Makoramil 04/Ciledug merasa nyaman.

Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan setiap prajurit. Salah satu Babinsa Koramil 04/Ciledug mengatakan, dirinya mengapresiasi pelaksanaan korve umum tersebut.

“Padatnya tugas di wilayah, lanjutnya, menjadikan sempitnya waktu untuk melaksanakan pembersihan lingkungan. Dengan kegiatan kurve umum inilah, beban pembersihan pangkalan menjadi ringan dan cepat selesai,” tuturnya.


Pos terkait