Tingkatkan Kesiagaan Pegawai PLN Adakan Simulasi Tanggap Darurat Bencana

Di tempat terpisah, PLN UP3 Padang pun adakan kegiatan serupa. Bertempat di Aula PLN UP3 Padang, Kamis (24/08), sedikitnya 50 peserta hadir menyimak Simulasi Tanggap Darurat Bencana yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Padang Edrian Edward dan tim.

Edrian Edward dan tim diantaranya menyampaikan tentang cara menghadapi keadaan darurat gempa bumi, tsunami, dan banjir. Seperti upaya penyelamatan diri, penyelamatan anggota keluarga dan sekitar, serta kiat gerak cepat.

Bacaan Lainnya

Edrian tak lupa sampaikan upaya-upaya pemulihan pasca bencana yang harus dilakukan namun sering dihiraukan oleh korban. Seperti pemeriksaan kesehatan dan pembersihan ulang rumah tinggal, demi menghindari penyakit akibat kuman dan virus.

Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadiyanti berharap, Simulasi Tanggap Darurat Bencana ini dapat membekali seluruh pegawai dan TAD yang menjadi peserta dengan pengetahuan yang mumpuni sehingga siap menghadapi dan memberikan upaya penyelamatan jika terjadi bencana yang tidak diinginkan di lingkungan PLN UP3 Padang.

‘’Terima kasih kepada seluruh tim BPBD yang berkenan berbagi pengetahuan dalam kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Bencana ini. Semoga menjadi pengetahuan tambahan dan bekal yang bermafaat disaat-saat yang dibutuhkan. Tidak ada yang menginginkan bencana, namun bencana adalah hal diluar kendali kita, maka pilihan kita hanyalah siap menghadapinya dan berusaha selamat,’’ kata Yusuf .(*)


Pos terkait