Mendukung Calon Pemimpin Harus Realistis Untuk Kebaikan Bangsa Indonesia ke Depan

Kekuatan sejati dalam sebuah kepemimpinan terletak pada mendengarkan dengan hati dan memiliki komitmen serta kerendahan hati dalam memimpin bangsa yang besar.

Mari kita pilih capres yang sehat yang jelas asal usulnya tidak karena uang juga tidak memiliki rekam jejak seperti misalnya banyak kegagalan dalam bekerja, melakukan politik identitas atau calon pemimpin yang berpotensi memecah belah Bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain itu, memilih pemimpin yang berintegritas, akan menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan. Hanya dengan membangun nilai integritas, kita bisa menjadikan Indonesia bersih dari korupsi, dan hanya dengan menjadikan Indonesia bersih dari korupsi kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

Mari kita manfaatkan momentum pemilu sebagai sarana merubah nasib kita bersama, Pastikan integritas menjadi kualifikasi pemimpin yang akan kita pilih, pelajari track record nya, pahami program kerjanya, seberapa serius niatan mereka dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Biarlah mesin partai politik yang bekerja mengkomunikasikan program mereka, selanjutnya gunakanlah kecerdasan kita untuk mendengar, melihat dan menentukan pilihan kita nantinya di bilik suara sesuai hati nurani kita masing-masing.

Semoga dengan terpilihnya pemimpin yang berintegritas, Indonesia akan menjadi baik, dan terus lebih baik lagi di masa akan datang. Dan perlu diingat bahwa mendukung dengan kebohongan ada hukumnya.


Sumber : Catatan Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn

Pos terkait