Lestarikan Adat Istiadat, Babinsa Ngadirejo Hadiri Sedekah Bumi

GAYABEKASI.ID || MALANG — Salah satu bentuk pengabdian anggota TNI dalam menjaga Kearifan Lokal Sertu Pritanggono selaku Babinsa Ngadirejo Kecamatan Kromengan menghadiri acara Bersih Desa atau sedekah bumi di Punden Singo Drono, Dusun Krajan, RT 06/01, Desa Ngadirejo, Kamis ( 27/03/23 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kepala desa Ngadirejo Juwani, Babinsa, Bhabinkantibmas Bripka Putut, Perangkat Desa , para tokoh agama dan tokoh masyarakat se desa Ngadirejo serta warga Desa sekitar 80 Orang.

Bacaan Lainnya

Bersih Desa sendiri merupakan suatu kegiatan selamatan atau Upacara adat Jawa yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan dilaksanakan setiap satu tahun sekali,

Dalam upacara bersih Desa ada adat istiadat warisan leluhur berupa sedekah bumi yang biasanya dilengkapi dengan menggelar tasyakuran di makam leluhur yang di pimpin tokoh masyarakat setempat.

Di tempat terpisah Babinsa Ngadirejo ini juga menghimbau kepada seluruh warga “ Kita sebagai warga desa Ngadirejo melalui momen ini agar lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama, serta menjaga ukhuwah Islamiah guna terciptanya persatuan dan kesatuan serta kedamaian bangsa dan negara.”


Pos terkait