“Polres Simalungun Gencar Lakukan Patroli Untuk Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat: Menjaga Malam Minggu dengan Penuh Kejutan!”

GAYABEKASI.ID | SIMALUNGUN – Sabtu, 22 Juni 2023, Polres Simalungun melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi kegiatan masyarakat di malam minggu.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat ibadah di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa pejabat dan personel Polres Simalungun, termasuk Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL J.Purba S.H., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E.,

Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kanit Reskrim Polsek Bangun IPTU Bontor Tobing, serta perwira dan personel lainnya.

Rangkaian kegiatan patroli dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Kristo Tamba. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya melaksanakan patroli dengan skala besar dan humanis untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pukul 21.00,

personel Polres Simalungun dibagi menjadi dua tim dan melakukan patroli skala besar di lokalisasi Bukit Maraja, Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Dalam patroli tersebut, tim Polres Simalungun menyambangi beberapa kafe, termasuk Cafe Cinta Bar, untuk menghimbau pemilik dan pengunjung agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Tim kedua patroli bergerak ke Jalan Lintas Sumatera, Jln. Medan guna mengantisipasi kenakalan remaja yang melakukan balap liar.

Kegiatan patroli berskala besar ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Polres Simalungun dalam mendukung Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD). Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas,

balap liar, serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, para pedagang juga diingatkan untuk menutup usahanya tidak terlalu larut.

Setelah patroli skala besar selesai dilaksanakan sekitar pukul 23.30, situasi dinyatakan aman dan kondusif. Dilanjutkan dengan apel konsolidasi guna melakukan evaluasi dan koordinasi lebih lanjut. Selanjutnya, Personel Polres Simalungun akan melaksanakan patroli rutin untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya Polres Simalungun untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Beliau juga mengapresiasi kerja keras seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap agar masyarakat tetap bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini. Sabtu(22/7/2023) sekira Pkl.23.00 WIB.

Dengan adanya kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin, diharapkan wilayah Kabupaten Simalungun menjadi lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Polres Simalungun akan terus melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.(joe)


#Humas_Polres_Simalungun

Komfirmasi Pers:
Kabag Ops Res Simalungun
+62 812-2539-6646

Pos terkait